Jumat, 12 November 2010

USAHA YANG INGIN dIJALANKAN


Nama       : flawereda.rahimahullah
Kelas        : 2dd04
Npm         : 30209719
Mata kul  : sofkil kewiraushan
Dosen      : JOKO UTOMO


1.    uraikan jenis usaha yang akan anda jalankan, dan juga alasan mengapa anda memilih jenis usaha tersebut!

usaha yang ingin dijalankan
Usaha yang ingin saya jalankan adalah  : usaha makanan yang terbuat dari kulit martabak dan disi campuran  telur, daging cincang dan daun bawang.

Menjadi seorang  wirausahawan harus berorientasi pada tujuan, dalam arti harus mempunyai tujuan jangka panjang dan jangka pendek. begitu pula dengan Usaha pertama yang ingin saya jalankan yaitu
Menjual makanan martabak telur yang imut ataupun unik.
Alasan mengapa saya menbuka usaha ini karna saya ingin semua dari kalangan bawah sampai kalangan atas bisa merasakanya. Memang tidak asing lagi dengan nama makan ini.karana sudah banyak yang menjualnya,cuman yang bisa membelinya  hanya kalangan atas saja dengan harga yang terlalu mahal jadi kalangan bawah tidak bisa  membelinya.

Dan saya akan menjual makan ini langsung dari konsumen terlebih dahulu.supaya saya bisa tau apa kekuranganya. Kalau hasilnya sudah memuaskan saya akan membuka tempat seperti tempat- tempat tongkrongan untuk berkumpul.seperti tempat- tempat restoran lainya.
Saya menjual makan ini dengan harga yang tidak terlalu mahal. Jadi semua orang biasa merasakanya.
Walupun usaha saya ini sudah meningkat,saya tetap menjualnya dengan harga yang murah.

Saya merasa  optimis dalam menjalankan Usaha tersebut dan suatu tujuan dan kemajuan dalam berwirausaha, mungkin dapat dicapai melalui :
1.    keyakinan dan keimanan yang kuat
2.   perjuangan dan pengorbanan dalam berwirausaha
3.   kemauan dan keuletan dalam berwirausaha
4.   tidak berputus asa
5.   berfikir positif terhadap usaha
Dalam usaha yang saya jalankan ini pun saya harus mempelajari dinamika kehidupan masyarakat yang sudah maju dan saya harus mencari kesempatan untuk bisa mengembangkan usaha ini.
Adapun hal- hal yang mesti saya lakukan untuk menjadi modal utama untuk meraih keberhasilan diantaranya   :   
  • pola pikir yang mengarah pada sikap dan kemauan untuk sukses
  • kepribadian yang kuat untuk sukses
  • kecakapan dalam mengelola usaha untuk sukses
  • menetapkan manajemen usaha yang sukses
  • berani memikul segala resiko dalam usaha.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar